Kamis, 02 Desember 2010

Arti Sebuah BAND

Mungkin bagi orang-orang tertentu berfikir band itu cuma penyalur hobi aja. tapi menurut gueh,, ( ane,, aku,, saya dll ) Band itu gk cuma hobi tapi uda kaya darah yang gk bisa d pisahin dari idup saya .... besar dari lingkungan yang doyan ngeband, mulai dari belajar denger musik, ngrti musik and belajar mainin alat musik ( bukan mainin anak orang hehehe ). ternyata gak gampang belajar buat jadi seniman . harus korban jari, waktu n jarang belajar cuma nongkrong aja sama temen2 di pinggir jalan buat cari lagu baru hehehe..yang saya pelajarin ternyata gitar paling cocok sama jiwa saya ahihihihi...dulu sech lagu pertama yang wktu saya belajar maen gitar tu lagunya PADI yg SEPERTI KEKASIH KU... lagu itu aj   huuuuuuufffffffffhtttttttttttttttttt susah gila,,,,,,, butuh waktu 1 bulan buat bisa maenin tu lagu,,,, trus lagu BOOMERANG yang KEMBALI tu juga sam aja.. wong dlu saya masih lom ngeh sama bgtuan,,,,

Anak band, banyak bangat sekarang yang ngaku anak band sampe2 bisa dibilang menjamur. Inilah bukti bahwa muisk Indonesia sedang maju dengan pesatnya, bahkan anak SD aja sekarang udah pada mulai maen band. Dari anak band yang sekedar ngeband karena pengen banyak temen sampe ngeband karena emang jiwanya icnta dengan dunia band dan musik. Saya pernah baca dari salah satu artikel di sebuah majalah musik kalo gak salah gitarisnya coklat bilang " kalo gak cinta jangan ngeband " nah dari kata2 itu bisa disimpulkan bahwa ngeband itu harusnya gk cuma hobi tapi karena kita harus cinta terhadap dunia tersebut, nah kalo sudah cinta pasti ntah gimana caranya harus bisa ngeband tu dengan alasan apapun. Misalnya, saya dulu sering bo'ongin ortu buat minta uang anggaran Mingguan band saya. hehehe (jagan  tiru yang bgtu ), tapi pelan sayang bilang sama ortu kalo setiap minggu band harus ada iuran wajib, nha ortu saya setuju " asal gak macem2 " bgtu kata ortu saya. Mulai dari situ ortu selalu mendukung band saya, sumpa SUUUEEENNNEEENNNGGGGG BBBUUUUUAAANNNNGGGGGEEEETT rasanya. !!!!!

Galaxi, Molecool, Domino, P3K, n Benaken,,,,, ni band yang pernah w ikutn hehehe. Gk terasa banyak juga ya. dan dari situ saya bisa menyimpulkan bahwa setiap individu itu berbeda cara permainannya.. mulai dari picking smpe tekniknya..

yang perlu di perhatikanagar band tetep solid adalah
  1. Karakter Partner untuk bermain.
  2. Genre Musik yang kan kita bawa dan yang cocok dengan karakter cara bermain kita.
  3. Skill individu pemain..
  4. Kekompakan, Visi, dan misi suatu band itu harus jelas,,,
  5.  
sebenernya masi pengen ngetik lagi,, tpi berhubung ud waktunya laporan jadi uda dlu ya brotha...
ntar abis jumatan w lanjut lagi....

Semangat terus buat Anak band seluruh Dunia,,,
berkarya dengan karya original kita...
jgn nyontek
ahihihihi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar